Situs Pendidikan Terbaik Untuk Belajar Di Rumah

Ada banyak situs pendidikan terbaik yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk belajar maupun sekedar menambah ilmu pengetahuan. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh semua orang dari segala usia. Sehingga dapat mengetahui tentang kebenaran yang jauh lebih logis dan semua tugas sekolah / pekerjaan dapat terbantu.

Situs Pendidikan Terbaik

Di bawah ini adalah referensi tentang situs pendidikan yang sangat bermanfaat untuk Anda manfaatkan sebagai ruang belajar Online, berikut ini listnya.

1. Wikipedia

Wikipedia menjadi situs pendidikan yang sangat populer di seluruh dunia. Serta menjadi situs pendidikan utama yang mempunyai berbagai macam ilmu. Mulai dari seni, ilmu agama, ilmu pengetahuan, ilmu sosial, biografi dan lain sebagainya. Ketepatan informasi yang tersedia di Wikipedia mencapai 95%, jadi sangat dapat dipercaya.

Jenis area informasi yang ada di Wikipedia tidak terbatas pada suatu negara. Tetapi mencangkup seluruh wilayah yang ada di dunia.

Selain itu dalam Wikipedia juga tersedia di berbagai ratusan bahasa dan huruf yang ada di dunia. Entah itu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Chinese dan lain sebagainya.

Baca Juga: Situs Download Jurnal Terbaik Untuk Penelitian

2. Rumah Belajar KEMDIKBUD

Rumah Belajar KEMDIKBUD

Untuk situs pendidikan ini dirilis secara eksklusif oleh pemerintah bagi para pelajar. Dengan situs ini, sangat diharapkan supaya dapat memperoleh sumber pengetahuan dan dapat menyelesaikan serta memahami pelajaran dengan baik. Rumah belajar KEMDIKBUD menjadi situs pendidikan terbaik di Indonesia.

Selain hanya terdapat sumber ilmu, situs ini juga menyediakan latihan soal dan dapat digunakan untuk mempersiapkan ujian maupun ulangan. Lalu juga tersedia laboratorium yang berbasis Online panduan profesi dan lain – lain.

3. Zenius Education

Pada situs yang satu ini hanya diperuntukkan bagi para pelajar SD – SMA. Semua materi pelajaran yang ada di sekolah tersedia di situs ini.

Bukan hanya sekedar dapat dimanfaatkan untuk para pelajar, Zenius Education juga dapat dimanfaatkan oleh para guru / tenaga pelajar. Untuk mencari referensi ilmu tambahan yang dapat bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar.

4. Ruang Guru

Ruang guru menjadi tempat pelajar yang sangat booming. Hampir sebagian besar para pelajar yang ada di Indonesia menggunakan aplikasi ruang guru ini. Di ruang guru ini semua kebutuhan belajar tersedia dengan sangat lengkap mulai dari latihan soal, materi pelajaran dari SD – SMA dan lain – lain.

Situs pendidikan ini mempunyai banyak fasilitas dan juga media pembelajaran yang sangat informatif. Selain itu biaya les yang ada di ruang guru ini jauh lebih murah daripada les secara konvensional.

5. Kelas Kita

Situs pendidikan yang satu ini hampir sama dengan ruang guru dan menyediakan les dengan berbagai macam materi. Selain itu juga tersedia kursus untuk materi non akademik atau materi umum yang tidak terdapat pada materi sekolah. Selain itu para guru juga dapat memanfaatkan kelas kita untuk mendapat materi tambahan sebagai bahan pelajaran.

6. Quipper

Quipper

Pada situs Quipper ini menjadi media pembelajaran yang sangat membantu dalam mempersiapkan ujian. Media pembelajaran di situs pendidikan ini menggunakan media video. Situs pendidikan ini menjadi suatu situs pendidikan berbayar.

Kelebihan dari situs pendidikan ini yaitu terdapat akun official Youtube. Jadi dapat diakses secara gratis dimana pun dan kapan pun juga.

7. Google book

Google books adalah sebuah perpustakaan sekaligus book shop yang berbasis digital. Beberapa daftar buku dapat didownload secara gratis dan ada pula yang berbayar. Pada Google book ini memanfaatkan penyimpanan Google drive jadi tidak akan menyita ruang penyimpanan telepon.

Semua buku pengetahuan, buku tentang bahasa, agama, kamus, ensiklopedia, dan berbagai macam buku lainnya tersedia di dalam situs ini dengan sangat lengkap.

Bahkan untuk buku yang paling tertua pun juga tersedia di Google books ini. Hampir seluruh daftar buku yang ada di dunia telah dibuat dalam bentuk digital dan dapat ditemukan di Google books ini.

Dalam media pembelajaran, Google books ini akan sangat membantu. Bagaimanapun juga dengan semua teknologi dan inovasi pendidikan yang ada, buku selalu menjadi sumber informasi terbaik yang pernah ada. Selain itu penggunaan dari Google book ini juga sangat praktis. Jadi tidak perlu lagi mengoleksi buku pembelajaran yang tebal hanya untuk dibawa di sekolah sebagai referensi materi.

Baca Juga: Cara Translate Dokumen Jurnal Dengan Mudah

8. Goodreads

Sementara itu pada Goodreads ini mempunyai sistem yang hampir sama dengan Google book. Hampir sebagian besar jenis buku juga dapat dijumpai di Goodreads ini.
Kelebihan yang ada di situs pendidikan ini yaitu terdapat kolom komentar dan sinopsis tentang buku. Jadi dapat mengetahui apakah buku tersebut merupakan buku yang bagus atau sumber yang ada kurang lengkap melalui kolom komentar. Selain itu dapat pula meninggalkan komentar supaya dapat menjadi referensi bagi orang lain.

9. Slideshare

Slideshare menjadi media berbagai ilmu. Slideshare ini sangat membantu untuk membuat suatu makalah, esai, karya ilmiah hingga presentasi. Jenis file yang tersedia dalam format doc, pdf hingga ppt / power point.

Dengan slide share ini membuat suatu tugas menjadi sangat mudah. Karena dapat mencontoh dari sumber yang ada. Baik dari pengguna kata hingga pembahasan. Lalu setelah tugas selesai, dapat pula di share melalui situs ini. Sehingga dapat dijadikan sebagai bahan / referensi yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

10. Inibudi

Khusus untuk mungkin hanya diperuntukkan bagi anak yang mempunyai keterbatasan tertentu. Sebab media pembelajaran yang tersedia di Inibudi lebih mengacu pada audio dan video. Jadi dapat mengejar suatu ketertinggalan materi yang ada dengan baik. Berbagai macam keterbatasan pun tidak mampu untuk dijadikan alasan untuk berprestasi.

Bukan hanya sekedar materi pembelajaran, situs ini juga menyediakan suatu bimbingan karir. Terlebih semua materi yang ada dapat diunduh / streaming secara gratis.

11. Matematika studi Center

Sedangkan untuk situs pendidikan yang satu ini menjadi khusus untuk mempelajari ilmu matematika. Jenis materi yang tersedia mulai dari jenjang SMP – SMA. Materi yang tersedia di situs ini sangat interaktif dan ada berbagai macam cara untuk mengerjakan suatu soal dengan efektif.

Lalu terdapat pula beberapa referensi media pembelajaran lainnya. Namun masih mencangkup ilmu matematika.

12. Perpustakaan.id

Perpustakaan.id merupakan salah satu situs Pendidikan yang berisikan tentang materi Pendidikan tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Keatas. Untuk materinya berisikan tentang Olahraga, Adat Istiadat, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan umum lainnya

Demikianlah referensi tentang situs pendidikan terbaik. Daftar situs di atas dapat merupakan situs pendidikan yang populer dan favorit semua orang. Jadi referensi akan di atas, pasti sangat bermanfaat.

Related Posts